Taman Jomblo, Wisata Tirta Tiga Bintang Firdaus Menjadi Spot Selfie Instagramable Taman Jomblo, Wisata Tirta Tiga Bintang Firdaus Menjadi Spot Selfie Instagramable
Warta Event – Indramayu. Sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi siapapun pemilik dan atau pengelola taman wisata untuk menyediakan ruang selfie bagi para pengunjung. Terlebih lagi... Taman Jomblo, Wisata Tirta Tiga Bintang Firdaus Menjadi Spot Selfie Instagramable

Warta Event – Indramayu. Sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi siapapun pemilik dan atau pengelola taman wisata untuk menyediakan ruang selfie bagi para pengunjung. Terlebih lagi destinasi wisata tersebut adalah wisata buatan atau man made.

Di era digital seperti sekarang ini wisatawan pun membutuhkan ruang untuk mengekspresikan diri. Mereka membutuhkan pengakuan bahkan eksistensi diri ketika berliburan ke suatu destinasi. Dimanapun itu tempatnya, dan dengan siapa pun temennya. Bagi mereka, mengunggah aktivitas liburan adalah sesuatu yang wajib.

Untuk itu, sekarang banyak pelaku, penggiat dan pengembang destinasi wisata berlomba-lomba sekreatif mungkin agar dapat membujuk wisatawannya datang. Hal ini pun dilakukan oleh pengelola Wisata Tirta Tiga Bintang Firdaus, yakni taman air yang menyuguhkan beragam wahana kreatif bagi para keluarga.

Wisata Tirta Tiga Bintang Firdaus yang berlokasi di Jalan Raya Subang – Cikamurang, Sanca, Gantar, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat ini tidak hanya menyuguhkan wahana permainan air yang lengkap dan bagus. Destinasi wisata yang satu ini pun menyediakan arena selfie yang menarik dan unik.

Di salah sudut bagian dalam area wisata terdapat spot swafoto yang menarik, yakni Taman Jomblo. Selain penamaan yang menarik, di taman Jomblo ini pun dilengkapi dengan ornamen-ornamen penunjang selfie yang color full. Tempatnya pun sejuk. Pohon jati yang tinggi dan besar mampu meneduhkan wisatawan dari sinar matahari.

Konsep area taman Jomblo pun ditata sangat apik. Sebelum memasuki area taman, wisatawan harus menyeberangi jembatan yang dibuat seperti lorong cinta. Jembatan di cat dengan warna merah, kemudian di atasnya dibuat ornamen berbentuk hati.

Hal ini mampu membuat wisatawan untuk berswa foto terlebih dahulu sebelum sampai ke taman jomblo yang letaknya di bawah jembatan “cinta” tersebut. “Ini lucu banget, dan bagus untuk difoto kmudian diunggah ke sosial media,” terang Wulan, wisatawan asal Majalengka.

Berbeda dengan Mastini, salah satu pengunjung dari tetangga desa, ia mengaku sudah berulang kali menyambangi destinasi Wisata Tirta Tiga Bintang Firdaus, akan tetapi tidak pernah bosan untuk iembali lagi. Terutama untuk berswafoto di area Taman Jomblo.

“Nggak tahu kenapa, foto di Taman Jomblo itu menyenangkan. Padahal saya sudah lebih dari tiga kali foto disini. Hampir setiap datang ke Wisata Tirta Tiga Bintang Firdaus, pasti selalu foto di area ini,” pungkas Mastini.

Sementara itu, Nurseha asal Panjalu, Kabupaten Ciamis, yang datang bersama keluarga mengaku jika secara keseluruhan destinasi Wisata Tirta Tiga Bintang Firdaus ini memang menarik dan cocok untuk tempat liburan bareng keluarganya. Selain tempatnya yang instagramable, destinasi ini pun menyediakan gazebo atau pondokan yang nyaman untuk rehat.

“Tempatnya menyenangkan. Ini di luar ekspekatasi. Kalau dulu, biasa liburan di sekitaran pantai, dan gunung. Tapi destinasi ini meski berada di tengah desa tempatnya instagramble, hijau, sejuk dan menyegarkan. Sudah gitu, lokasinya mudah diakaes, dan murah. Jadi semua lapisan masyarakat bisa mengakses,” jelas Nurseha.

Pipin, pemilik Wisata Tirta Tiga Bintang Firdaus, menyatakan, wahana permainan atau water park-nya sangat lengkap dan bagus. Setiap wisatawan yang datang hanya dikenai tarif Rp15 ribu berlaku bagi dewasa, lalu anak-anak Rp10 ribu. Bagi anak di bawah dua tahun gratis.

Water park terbesar di Indramayu ini memiliki luas empat hektar ini juga dilengkapi spot instagramable. Bisa selfie dengan background beragam landmark negara lain.
Ada juga Patung Singa yang jadi landmark Singapura. Nuansa negeri juga Belanda dihadirkan bersama Bunga Tulip, dan lainnya. [Fatkhurrohim]

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *